close

Iklan

Iklan

Antara Kehidupan Dan Uang

Admin
08 September 2020, 19:46 WIB Last Updated 2022-03-17T03:12:19Z

 

pixabay.com

Hello jo, konnichiwa 

apa kabar semua kalian

Hidup dan uang adalah tema saya dalam tulisan ini, banyak hal yang sering terbesit dalam pikiran kita untuk selalu mencari uang

karena sedari kecil kita ditanamkan doktrin bahwa segala sesuatu harus diselesaikan dengan uang

bagaimana bisa uang mempengaruhi kehidupanmu?

coba deh kita berfikir sejenak hal apa yang tak mampu terbayarkan dan hal apa yang  harus terbayarkan

tentu kalian bakalan mikir soal pemberian tuhan kepada kita bahwa hal yang tak mampu terbayarkan karena kita tidak pernah tahu berapa nominal yang harus kita bayar, sekalipun kita tahu tak akan mampu membayarnya. lalu apa hal yang harus terbayarkan? bagi saya hal yang harus terbayarkan itu persoalan nilai dari diri kita sendiri. 

bukan berarti sepakat bahwa diri ada harganya loh ya

maksud saya adalah nilai yang kita miliki dalam diri baik itu potensi diri, karisma, jati diri, keteguhan hati.

banyak orang yang susah payah bahkan merelakan nyawa sebagai taruhan untuk mendapatkan uang, ada orang rela merendahkan harga dirinya untuk uang, da bahkan ada orang yang rela menentang kodrat untuk segepok uang.

kita haruss bahwa apa yang kita lakukan hari ini dengan sungguh-sungguh akan mendatangkan nilai, dan nilai itulah yang menjadi magnet atas uang.

lalu bagaimana menambah nilai dalam diri?

fokus dan bersihkan hati 

jangan pernah kalian sepakat bahwa hidup untuk uang, karena ketika kalian sepakat akan hal itu maka nilai dalam diri akan berkurang seiring waktu yang tak kalian sadari.

fokuslah pada prinsip hidup kalian untuk lebih bernilai dan bersihkan hati, karena hati akan menghancurkanmu secara perlahan jika hati tergoda oleh uang


owari desu


@jokkajo_

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+