close

Iklan

Iklan

Mau Beli Iphone Di Jepang? Harus Tau Hal Ini

Admin
01 August 2021, 21:38 WIB Last Updated 2022-03-17T03:12:18Z


「Assalamualaikum」- Halo Jo

Jokkajo.com kembali menghadirkan artikel tentang Jepang yang barangkali bermanfaat bagi kalian yang akan melancong ke Jepang atau bekerja di Jepang.

Bahasan artikel kali ini adalah tentang gadget yang cukup populer di abad 21 ini, yaitu Handphone atau smartphone yang menjadi alat komunikasi paling populer dan selalu digunakan oleh orang-orang.

Berbagai macam Smartphone dihasilkan dengan teknologi tinggi dengan sejumlah fitur-fitur menarik yang dapat memudahkan segala urusan manusia, tak hanya untuk komunikasi yang bisa dilakukan melalui smartphone. Kegiatan lain seperti melihat video, mengambil gambar, merekam suara dan sebagainya adalah fitur-fitur yang sudah pasti umum dalam 1 unit smartphone.

Sekilas Tentang Iphone

Iphone, ya Sebuah smartphone dengan basis sistem iOS ini adalah pelopor sistem HP non android pertama ini pertama kali merilis hasil rakitannya pada tanggal 29 Juni 2007. Smartphone yang dikembangkan oleh Apple Inc hingga saat ini telah mengeluarkan tipe terbarunya yaitu Iphone 12 Pro Max dengan segala keunggulan dan fiturnya.

Itu sebagian ulasan tentang Iphone, kembali ke tujuan penulisan artikel ini untuk membahas Iphone yang ada di Jepang.

Harga Iphone Di Jepang

Iphone di Jepang seringkali dilambangkan sebagai tingkat status seseorang karena tingkat gengsi yang terpengaruh oleh kemajuan teknologi. Penggunaan Iphone di Jepang sangat tinggi karena kepercayaan masyarakat Jepang terhadap Iphone dan juga Iphone menjalin kerja sama pengembangan dengan perusahaan seluler lokal di Jepang.

Beberapa orang Jepang selalu mengikuti trend Iphone dari tiap serinya, mereka akan selalu memilih dan mengganti ke tipe keluaran terbaru. Sepertinya itu bukan cuma di Jepang, orang kaya di negara selain Jepang pun seperti itu.

Harga Iphone di Jepang di gadang-gadang adalah harga Iphone termurah se Asia, karena sekitar 60% market share Apple ada di Jepang. Jadi sebuah kewajaran jika Apple memberikan harga murah bagi dagangannya di negara penglarisnya.

Di Jepang harga Iphone keluaran terbaru atau rilis tahun 2020 adalah Iphone 12 Pro 512 GB berkisar 168.000 yen atau sekitar Rp. 22.320.000, sedangkan Iphone Pro Max 512 GB sekitar 180.000 yen atau Rp. 23.914.000.

Jika mau beli Iphone dan membawanya ke Indonesia mungkin kalian harus memikirkan pajak yang akan dikenakan pada HP yang satu ini.

Baca Juga : Tata Krama Orang Jepang Saat Makan

Suara Kamera Iphone Di Jepang Tidak Bisa di Hilangkan

Bagi kalian yang suka foto-foto ria pasti terganggu kan dengan suara kamera yang terdengar saat mengambil gambar, bunyi 'cekrek' di Indonesia kebanyakan bisa dihilangkan atau silent sehingga saat mengambil gambar tidak ada suara yang terdengar.

Berbeda dengan Iphone yang di pasarkan di Jepang, Apple sangat menghargai privasi seseorang terutama di Jepang, karena pengambilan gambar tanpa se ijin yang bersangkutan menjadi hal yang cukup beralasan mengapa suara kamera di Jepang tidak dapat di hilangkan atau di kecilkan, hal ini adalah bentuk penghormatan terhadap privasi. Jadi jangan bingung saat beli Iphone dan tidak bisa mengecilkan suaranya ya Jo, karena emang di desain seperti itu.

Sedikit pesan bagi yang ingin memiliki Iphone,  "Belilah karena butuh bukan karena ingin, gengsi jangan terlalu dituruti."
Owari desu

Baca Juga :

Makanan Aneh Di Jepang

Koin Banyak Ditemukan Di Bawah Mesin Minuman Jepang

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+