close

Iklan

Iklan

Kesalahan Penulisan Huruf Katakana Shi Dan Tsu Yang Sering Terjadi, Pelajari Perbedaannya !

Admin
29 September 2021, 09:15 WIB Last Updated 2022-03-18T09:29:52Z


「Assalamualaikum」- Halo jo, Sudah sejauh mana kemampuan bahasa Jepangmu? Penulisan huruf katakana sering kali terlihat mudah, tapi apakah sudah sesuai dengan kaidah penulisan yang benar?

Huruf katakana yang sering kali digunakan untuk menulis nama orang asing, kata tiruan bunyi (onomatope) atau penegasan terhadap suatu kata tertentu.

Huruf katakana yang terdiri dari 46 huruf dasar terdapat beberapa huruf yang memiliki keimiripan dan hanya dibedakan dari cara penarikan garis saja, sepeti huruf berikut

huruf shi dan tsu

Huruf seperti gambar diatas adalah huruf Shi dan Tsu, sepintas yang terlihat sama namun sangat berbeda karena penyebutannya yang berbeda pula. 

Bentuk dan cara penarikan garis harus benar benar diperhatikan karena jika salah maka kamu menulis huruf yang salah dan tidak dapat membentuk suatu kata dalam bahasa jepang.

Huruf Shi bahasa jepang

Huruf Shi dapat dikenali melalui cara penarikan garis yang dilakukan dari bawah ke atas, sedangkan dua garis kecil seperti ten-ten dibuat sejajar dengan garis awal penarikan di bagian bawah.

Huruf tsu

Sedangkan huruf Tsu merupakan kebalikan dari huruf shi yang diawali dengan penarikan dari atas dan dua garis kecil sejajar dengan ujung garis teratas atau awalan penarikan.

Kedua huruf ini memang seringkali membingungkan bagi para pemula yang baru memulai mempelajari bahasa jepang, tentunya diawali dengan menghapalkan huruf sesuai kaidah penulisan yang baik dan benar

Lewat artikel ini semoga memberikan pemahaman bagi kami yang telah membacanya, jangan sampai salah lagi

Blog sederhana ini hanya memiliki mimpi kecil yaitu dapat menyebar manfaat sebanyak-banyaknya

Kamu juga bisa Subscribe Blog saya dengan menekan TOMBOL INI, masukan email dan verifikasi agar semuanya berjalan dengan lancar

Owari desu





Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+