close

Iklan

Iklan

Jalan Malioboro Yogyakarta Dan Khasnya Kenangan

Admin
25 October 2021, 09:31 WIB Last Updated 2022-03-18T09:25:43Z

Persimpangan KM 0 Jogja
Persimpangan KM 0 Jogja

「Assalamualaikum」- Halo jo, saat menulis artikel ini saya sedang berada di Jl. Malioboro, lebih tepatnya hampir keluar dari Malioboro. Depan Museum Benteng Vredeburg. Karena di sisi kanan dan kiri banyak terdapat fasilitas tempat duduk yang disediakan secara gratis, maka tak ada salahnya untuk rehat sejenak untuk menulis sebuah catatan di blog sebagai pengingat bahwa saya pernah leyeh-leyeh di tempat ini.
Foto Jl Malioboro Depan Museum Benteng Vredeburg
Photo by : @bbs.sh_

Perlu diketahui bahwa Jalan Malioboro terletak di sosromenduran kota Yogyakarta, menjadi bagian dari garis imaginer Yogyakarta yang memanjang dari tugu sampai ke panggung krapyak atau kandang menjangan.

Coba lihat aja maps berikut ini agar kamu tidak nyasar ketika ingin ke Jl. Malioboro

(Cara membuat Peta dalam Postingan Seperti diatas baca disini)

Bisa juga menggunakan kendaraan umum seperti bus trans jogja, di sepanjang jalan malioboro sedikitnya terdapat 3 halte bus transjogja, jadi kamu bisa memilih mau turun dari halte yang mana, bisa di awal masuk malioboro, pertengahan dan di akhir dekat benteng vredeburg. Tapi jika ingin berfoto di tulisan nama jalan saya sarankan di awal aja, ada sekitar 3 lokasi papan nama jalan yang bertuliskan 'Malioboro'.

Oh iya, Malioboro di berlakukan satu arah ya jo,  kalau mau masuk ke Malioboro harus dari arah Utara atau sekitar stasiun tugu. Semisal mau jalan dari arah tugu juga bisa sih, nanti kamu harus melewati penyebrangan rel kereta api dan kamu wajib menenteng sepeda motor jika mau melewatinya. Konon katanya jika tidak seperti itu mesin motor akan mati dengan sendirinya, tapi memang sudah menjadi aturan bahwa jika melintasi rel kereta di sekitar jl malioboro harus di tenteng untuk kendaraan bermotor roda 2.

Malioboro Jogja malam harinya juga bisa di datangi, tapi sangat ramai. Pada waktu tertentu di malam hari Malioboro akan ditutup untuk kendaraan bermotor. Tapi akan dibuka kembali setelah di atas pukul 9 malam. (Untuk kendaraan bermotor)

Di sekitaran Malioboro juga terdapat banyak penginapan yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat, lebih kurang ada sekitar 131 hotel di kawasan malioboro dan sekitarnya.

Ketika kamu akan keluar dari Jl Malioboro Jogja makan akan menemui persimpangan yang jika berjalan lurus akan menemui alun alun utara jogja atau altar kamu bisa baca artikel saya sebelumnya tentang perbedaan altar dan alkid jogja

Seperti saya sebutkan tadi bahwa di Jogja ada garis imaginer yang penuh dengan filosofi, maka Malioboro menjadi salah satu bagian dari garis lurus utara-selatan atau selatan-utara tersebut.

Nantikan artikel terbaru saya, selama masih di jogja saya masih akan tetap menulis tentang daerah Istimewa ini.

Baca Juga : Fakta Unik Jogja

**°**

Keyword :

Malioboro Jogja, Malioboro Yogyakarta Jalan Malioboro Sosromenduran Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta, Malioboro Jogja Malam Hari, Malioboro Jogja Hotel, Malioboro Jogja Hari Ini, Malioboro Jogja Maps, Malioboro Jogja Buka Jam Berapa, Malioboro Jogja Mall

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+