close

Iklan

Iklan

Menlu AS Tuding Rusia Gunakan Senjata Kimia Dengan Alasan Palsu

Admin
18 March 2022, 09:21 WIB Last Updated 2022-03-18T02:21:36Z

antony blinken
Antony Blinken - Foto : share.america.gov

Mancanegara, [Justicer] -- Amerika Serikat melalui Menteri Luar Negerinya Antony Blinken menuding Rusia menggunakan senjata kimia dengan alasan yang tidak benar untuk melakukan serangan terhadap ukraina.


Pernyataan tersebut disampaikan Blinken dalam konferensi pers pada hari kamis waktu setempat, "membuatat peristiwa dan menciptakan narasi palsu tentang genosida untuk membenarkan penggunaan kekuatan militer yang lebih besar adalah taktik yang telah digunakan Rusia sebelumnya" Ungkap Blinken.


Lebih lanjut tudingan Blinken mendasari pada serangan Rusia yang menyerang Rumah Sakit Mariupol dan Teater di Ukraina Timur. yang diketahui banyak digunakan oleh warga sipil untuk mencari perlindungan.


"Dengan sengaja menargetkan warga sipil adalah kejahatan perang" Sebut Blinken


Terakhir Blinken mengungkapkan bahwa Amerika Serikat tengah mengumpulkan data dan mengevaluasi serangan Rusia terhadap Ukraina yang dapat digolongkan sebagai kejahatan perang, ini diyakini sebagai upaya dunia internasional untuk menyelidiki kejahatan perang yang dilakukan oleh Rusia.


"Kami akan memastikan bahwa temuan kami membantu upaya internasional untuk menyelidiki kejahatan perang dan meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab" Pungkasnya.

Sumber : www3.nhk.or.jp

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+