close

Iklan

Iklan

Tips Agar Lulus Wawancara Rekrut Magang Jepang Program IM Japan

Admin
27 August 2020, 19:13 WIB Last Updated 2022-03-17T03:12:19Z

Pixabay.com

Asalamualaikum, konnichiwa minasan.

konkaiwa saya akan memberikan tips agar lulus wawancara rekrut magang jepang

jadi jo, wawancara merupakan salah satu poin seleksi sebelum kalian dinyatakan lulus dan lanjut ke tahapan berikutnya

nah bagaimana agar kalian lulus wawancara tersebut?

tips dari saya

1. Memahami materi dan kemampuan diri sendiri

    sebelum wawancara biasanya kalian akan diberikan materi untuk kalian pelajari seperti hak dan kewajiban, pengertian program, pokoknya seputaran program itu sendiri. dan itu harus dihapalkan, karena ketika wawancara kalian tidak membawa buku atau catatan. untuk kalian yang sudah ikut LPK sebelumnya pasti sudah diajarkan oleh Sensei LPK. ini hanya sekedar tambahan aja agar kalian tidak lupa. lalu memahami kemampuan artinya kalian harus mengenali betul tentang diri kalian, karena pertanyaan wawancara tidak jauh-jauh dari persoalan diri kalian.

2. Memperhatikan sikap

    sikap sangat penting ketika wawancara, karena pada saat itu kalian sangat diperhatikan persoalan sikap. apakah kalian layak mengikuti program atau tidak, layak bekerja atau tidak. sikap kalian ketika berbicara dengan pewawancara, sikap kalian menjawab pertanyaan, sikap duduk.

Sikap berbicara dengan pewawancara ialah menatap siapa yang sedang berbicara dan jangan sesekali menengok ke tempat lain atau menunduk saat ada yang berbicara.

Sikap menjawab pertanyaan, kalian harus menjawab pertanyaan sesuai dengan apa yang ditanyakan. jangan menambahkan kalimat yang tidak perlu karena akan menjadi bahan pertanyaan dari pewawancara yang mungkin akan sulit kalian jawab.

Sikap duduk, kalian tidak boleh bersandar pada sandaran kursi, jadi kalian duduk tegap tanpa bersandar dan harus memberikan jarak antara sandaran kursi dan belakang kalian.. jangan sesekali bersandar. itu menandakan kalian tidak siap dalam melakukan suatu pekerjaan dan terkesan pemalas.

3. Vokal 

Vokal artinya cara menjawab kalian, suara ketika menjawab harus lantang dan jelas. jangan terlihat gugup saat menjawab karena akan menambah perhatian pewawancara kepada kalian dan hal itu justru akan menambah rasa gugup kalian.

4. Tenang

Kalian harus tenang dan sebisa mungkin terlihat santai dan tidak tertekan.

5. Berdoa dan ijin ke orang tua

Sebagai orang yang percaya Tuhan, kalian harus melibatkan Tuhan. apapun agama kalian,  harus berdoa untuk kemudahan segala proses yang dilalui. terus meminta ijin dan kerelaan orang tua sebagai penambah semangat kalian sendiri.


Itulah tips dari saya agar bisa melewati sesi wawancara rekrut magang jepang. 

terima kasih, mohon maaf atas kekurangannya.

°°°°°

jangan lupa follow IG saya : @jokkajo_

ja mata ne


Bergabung Ke Grup Telegram Kenshusei Indonesia Untuk Berbagi Informasi Seputar Magang Jepang. Klik Disini

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+