126 Orang Peserta Magang Jepang Angkatan 32-05 Tes Kakunin Bahasa Jepang

Peserta Pemagangan Angkatan 32-05 Yogyakarta


Pemagangan luar negeri yang diprakarsai atas kerja sama International Manpower Development Organization Of Japan (IM Japan) dan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia kembali dilanjutkan bagi angkatan 325 Yogyakarta dengan tahapan tes kemampuan Bahasa Jepang. Rabu (10/03/2021)

Bertempat di Dinas Tenaga Kerja Propinsi DI. Yogyakarta sebanyak 162 peserta yang terdiri dari peserta angkatan 325 Jogja 126 orang, peserta yang belum selesai tahap I 6 orang, dan peserta yang sudah selesai tahap I sebanyak 30 orang.

Sebelumnya angkatan 325 Jogja telah mengikuti Pelatihan Tahap I di daerah (Pelatda) pada bulan Maret 2020, Namun karena adanya pandemi Covid-19 sehingganya Pelatda secara tatap muka di hentikan. Peserta yang awalnya berjumlah 174 orang dan 5 diantara berasal dari Propinsi Gorontalo, hingga kini tersisa 126 orang dan 1 orang berasal dari Propinsi  peserta saat mengikuti pelatihan secara daring sehingganya banyak yang gagal dan mengundurkan diri.


Rizal Eka Putra salah seorang peserta asal Sragen, Jawa Tengah mengaku merasa senang dengan adanya kelanjutan tahapan Pelatda yang diawali dengan tes kemampuan  bahasa Jepang.

"Saya merasa senang dengan tahapan yang dimulai lagi hari ini, jadi pemberangkatan kita udah ada kepastian. Setahun dirumahkan itu sangat jenuh dirasakan, malah ada yang udah mengundurkan diri." Ungkapnya

Pelaksanaan Tes Kemampuan Bahasa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai memakai masker dan face shield, membawa antiseptic dan keperluan alat tulis pribadi serta wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 dengan pilihan Rapid Anti Body, Anti Gen atau Rapid Ge Nose.

Related :

Featured Section

featured/recent

Simple Grid

6/sgrid/recent