close

Iklan

Iklan

Cara Menggandakan Penghasilan Adsense Blog, Baca Ini...!

Admin
06 September 2021, 12:01 WIB Last Updated 2022-03-17T03:12:18Z


「Assalamualaikum」- Halo Jo, pada artikel kali ini jokkajo.com kembali menulis sebuah artikel yang mudah-mudahan bermanfaat untuk semua orang yang membacanya, kalian lihat di judul artikel ini yakni cara menggandakan penghasilan Adsense dengan bantuan admob.

Saya perlu membahas lebih rinci terkait adsense dan admob tidak menimbulkan kebingungan kepada pembaca, mungkin beberapa orang sudah paham apa itu Adsense. tapi, apa itu admob tidak semua orang bisa memahami dan tahu apa sebenarnya admob.

Adsense

Adsense tentu sudah banyak yang tahu, yakni layanan Google yang memberikan layanan periklanan di berbagai platform seperti YouTube dan yang lainnya, sebuah kerjasama bagi hasil yang dapat menguntungkan pemilik platform atau pemilik blog yang ketika ditampilkan iklan oleh adsense maka akan mendapat bayaran. 

Banyak orang bisa menghasilkan puluhan juta dari kerja sama ini, seorang Youtuber yang mampu menampilkan iklan dalam videonya akan mendapat banyak uang ketika viewernya sangat banyak. Tapi sebaliknya jika viewnya sedikit makan sedikit pula pundi-pundi rupiah yang akan diterimanya.

Admob

Sama seperti hanya AdSense, amob juga merupakan layanan Google yang menampilkan iklan melalui platform aplikasi Android maupun iOS. Iklan admob akan tampil di semua aplikasi yang telah menempatkan suatu kode pengiklanan pada aplikasi yang dimiliki oleh developer atau pengembang aplikasi. 

Tentu Kalian sering menggunakan aplikasi yang kemudian jika aplikasi tersebut digunakan akan tampil iklan, Nah itulah iklan admob yang ditampilkan kepada pengguna aplikasi tersebut yang kemudian menjadi pundi-pundi rupiah bagi pengembang aplikasi.

Seperti tertulis pada situs resmi admob, mereka menyebutkan bahwa iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk atau layanan mereka kepada pengguna aplikasi.

Jadi secara sederhana dapat kita bedakan sesuai penjelasan singkat diatas terkait perbedaan antara adsense dan admob. Namun keduanya adalah layanan google dibidang periklanan, keduanya memiliki kerumitan dalam hal pembuatan dan bagaimana cara menjalankannya.

Meningkatkan Penghasilan Hingga 2 Kali Lipat

Cara meningkatkan penghasilan hingga dua kali lipat dengan membuat aplikasi admob yang menampilkan blog kita sendiri, seperti jokkajo.com yang membuat aplikasi Android Jokkajo Co. Ltd.

Aplikasi tersebut telah saya upload ke Playstore dan telah didaftarkan ke Google admob sehingga dapat menampilkan iklan iklan banner iklan interstitial. Disamping iklan admob yang tampil pada aplikasi Android, iklan yang muncul pada blog jokkajo.com juga terlihat pada aplikasi Android.

Itu artinya saya mendapatkan penghasilan 2 kali lipat dalam satu tampilan, saya melihat dua iklan sekaligus dari 2 situs dan aplikasi yang berbeda. Iklan yang terlihat oleh saya di aplikasi admob juga tercatat pada pendapatan admob dan begiu iklan yang tampil pada postingan blpg juga tercatat pada Adsense.

Cara membuat aplikasi Android cukup mudah akan tetapi ketika Android tersebut telah dibuat dan kemudian memasukkannya ke Play Store kita harus membayar biaya registrasi Google developer sebesar 25 dolar atau sekitar Rp.350.000.

Jika aplikasi android telah berada di playstore maka kita dapat masukan kode iklan admob pada aplikasi yang telah dibuat, sehingga ketika aplikasi kita digunakan oleh orang lain dan menampilkan iklan kita akan mendapat bayaran dari iklan tersebut.

Jika tidak keberatan dan ingin memastikan kebenaran artikel ini maka kalian dapat mendownload aplikasi Android Jokkajo Co. Ltd, maka kalian akan melihat iklan yang tampil pada blog saya dan juga iklan yang akan tampil pada aplikasi android tersebut.

Bagi kalian yang telah memiliki aplikasi Android namun tidak bisa upload yang ke Playstore maka dapat menghubungi saya via email jokkajo23@gmail.com, terkait biaya Kalian tidak perlu membayar sebesar 25 dolar akan tetapi lebih murah dari itu sekitar Rp25.000 saja untuk satu aplikasi Android yang di upload ke Playstore.

Saya hanya membantu mengupload kan aplikasi kalian ke Play Store, dan untuk pengiklanan kalian bisa menautkan kode iklan admob kalian sendiri ke aplikasi tersebut. Sehingga penghasilan dari iklan aplikasi tersebut masuk ke catatan admob kalian pribadi.

Untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android saya akan buatkan di artikel berikutnya Selamat mencoba dan semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+