close

Iklan

Iklan

74 Peserta Magang Jepang Kerja Sama IM Japan Dan Kemnaker RI Ikuti Acara Pelepasan

Admin
22 March 2022, 19:27 WIB Last Updated 2022-03-22T12:27:59Z

Foto peserta magang dan menteri ida
Menteri Ketenagakerjaan RI bersama peserta magang Jepang, Foto : BLK Bekasi Kemnaker RI

[Justicer] --
Sempat tertunda pemberangkatan di tahun 2020 peserta magang Jepang akhirnya bisa diberangkatkan melalui acara pelepasan yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Selasa (22/03/2022).


Sebanyak 74 peserta pemagangan ke Jepang kerja sama IM Japan dan Kemenaker RI mengikuti acara pelepasan secara resmi menuju Jepang.


Bertempat di Aula Garuda Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Bekasi, ke 74 orang peserta pemagangan ke Jepang tersebut rencananya akan diterbangkan ke Jepang tanggal 23 Maret 2022.


Acara pelepasan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat Pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir.


Dilansir dari laman Facebook BLK Bekasi Kemnaker RI, Program Pemagangan ke Jepang merupakan salah satu program unggulan dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga kerja muda Indonesia.


Hingga saat ini IM Japan masih akan memberangkatkan secara bertahap beberapa angkatan yang juga sempat tertunda pemberangkatannya diakibatkan pandemi Covid 19.


Sejak tanggal 1 Maret pemerintah Jepang telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran bagi warga negara asing yang akan memasuki Jepang untuk beberapa keperluan.


Mengutip Cnbc Indonesia, pemerintah Jepang hanya memberikan pelonggaran aturan bagi pelajar dan pebisnis.


Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Kemnaker untuk melakukan pemberangkatan peserta magang ke Jepang, tidak hanya melalui jalur IM Japan, namun peserta magang jalur swasta atau LPK SO pun mulai mengirimkan pesertanya ke negeri sakura.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Gaya Hidup

+